,

LAN MELALI KE BALI

Friday 16 November 2012


Museum Bajra Sandi Renon 


Museum Bajra Sandi Renon di Lapangan Niti Mandala Denpasar merupakan alternatif jalan-jalan anda ke Denpasar.

Lapangan Niti Mandala itu merupakan jantung kota dari Denpasar Bali. Lapangan ini berada di pusat kota Denpasar, Ibukota dari Provinsi Bali. Lapangan ini merupakan taman publik yang digunakan untuk aktivitas warga Denpasar. Setiap pagi dan sore kita bisa melihat orang yang berolahraga joging, sepakbola, maupun yang sekedar jalan-jalan dan menikmati kuliner yang ada di situ.
Pintu Masuk Museum Bajra Sandi Renon di Lapangan Niti Mandala Denpasar
Yang menjadi ciri khas dari lapangan ini terdapat Monumen raksasa yang berada di tengah-tengah lapangan ini. Monumen raksasa di tengah lapangan tersebut merupakan bagian dari Museum Bajra Sandi Renon. Begitu orang sana menyebutnya. Museum ini nama aslinya adalah Museum Perjuangan Rakyat Bali.  Namun orang sana lebih tahunya museum Bajra Sandi. Saya tidak tahu kenapa dinamakan Bajra Sandi. Di dalam Museum tersebut terdapat replika dan sejarah perjuangan rakyat Bali.
aktivitas warga di sore hari di Lapangan Niti Mandala Denpasar
Saya tidak bisa masuk ke Museum tersebut. Saya datang ke situ sudah terlalu sore. Dengan menyewa motor di Hotel saya mengitari semua jalan di Denpasar dan akhirnya singgah ke tempat ini. Namun yang pasti tempat ini masih kalah dengan tempat-tempat wisata lain yang ada di Bali seperti Sanur, Kuta, Uluwatu, Nusa Dua, Sangeh dan tempat-tempat lain yang ada di Bali.
Monumen perjuangan rakyat bali di Lapangan Niti Mandala Denpasar

1 comment: